Credit Image: Creativeinferno |
Jika "YA", anda membaca artikel yang tepat..
Ketika anda membuat copywriting, anda harus menjawab ketiga hal ini, kalau salah satu tidak terjawab maka tulisan anda hanyalah tulisan belaka. Tidak menarik, dan tidak powerful. Setelah anda baca artikel ini, coba anda bandingkan dengan copywriting anda sebelumnya..
Kita mulai saja ya...
1. Perjelas Masalah Audience Anda
Semua orang pasti punya masalah, tetapi tugas anda adalah memperjelas masalah target martket anda dulu. Karena ada orang, dia tau kalau dia mengalami masalahnya, tetapi mereka butuh pencerahan, sehingga mereka menyadari masalah yang mengalami. Hal ini akan meningkatkan urgency dan scarity. (Kalau kurang paham, tunggu artikel berikutnya ya...hehehhe..)
2. Berikan Solusi yang tepat bagi Target Market.
Jika anda mampu memperjelas masalah orang, maka anda harus bisa juga memberikan solusi yang tepat. Solusi yang tetapi tentunya sesuai dengan kebutuhannya. Kalau hanya memperjelas, kesannya menakut-nakuti. Solusi yang tepat tidak selalu seperti yang anda pikirkan, karena setiap orang unik. yang paling penting, anda memberikan solusi sesuai produk yang anda tawarkan, tanpa ada modus.
3. Berikan Alasan kenapa mereka harus action sekarang.
Kadang orang sudah menemukan solusi terbaik dari produk dan jasa anda, tetapi mereka memilih untuk menunda-nunda, karena mereka tidak memiliki alasan yang tepat membeli saat itu. Biasanya selain memberikan promo, keterbatasan waktu, ada juga yang tidak kalah penting, keterbatasan pembeli.
Semoga bermanfaat dan terinpirasi, langsung share ya.... baca juga artikel: Beberapa hal penting yang anda ketahui dalam copywritig.